Sabtu, 23 November 2013 - 08:49:24 WIB
Kegiatan Evaluasi Mandiri KPKU BUMN tahun 2013 Batch 2 (1 -8 nov 2013)
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kegiatan FEB - Dibaca: 64474 kali

Jakarta, seketariat FEB 23 November 2013

Sesuai Surat Sesmen BUMN nomer S.203/s.MBU/2013 tertanggal 24 Oktober 2013 tentang Jadwal Kegiatan Supervisi dan Evaluasi Mandiri atas Implementasi KPKU tahun 2013 maka Evaluasi Mandiri KPKU BUMN tahun 2013 – Batch 2 dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 8 November tahun 2013 dan wajib diikui oleh 28 BUMN seperti yang tercantum di table dibawah ini :

Berbekal pengalaman pelaksanaan Batch 1 yang cukup berat didalam persiapannya, Batch 2 mulai dipersiapkan dengan lebih baik.  
Peran dari FEB seperti yang disampaikan dalam surat resmi FEB kepada Sekretaris Kementrian BUMN no 872/KOM/SU/FEB/X/2013 tertanggal 10 November 2013 tentang Informasi Evaluasi Mandiri KPKU tahun 2013, memfasilitasi ketersediaan  Evaluator dan memastikan Evaluasi Mandiri oleh BUMN dapat dilaksanakan  sesuai dengan metode yang seharusnya tanpa mengabaikan kualitas (copy surat dapat dilihat dalam web FEB dengan alamat  http://www.feb.or.id/kategoriregulasi-100-suratedaran.html ). Karena semua pembiayaan dan pengelolaan Evaluator dilakukan oleh BUMN itu sendiri, maka peran FEB lebih dititik beratkan kepada pemenuhan terhadap kualitas proses dan hasil Evaluasi Mandiri.
Hingga hari Minggu 3 November 2013, telah dapat dipastikan 10 (sepuluh) BUMN dari 28 BUMN yang dijadwalkan dapat melaksanakan Evaluasi Mandiri . Terdiri dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. dengan lead Evaluator Parwani, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) dengan Lead Evaluator Aris Sopandi, PT Angkasa Pura I (Persero) dengan Lead Evaluator Erman Firdaus , PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. dengan Lead Evaluator Iman Sugiarto, PT Pertamina (Persero) dengan Lead Evaluator Internal , PT Perusahaan Gas Negara (Persero) dengan Lead Evaluator Tyasno Nurhadi, PT Batan Teknologi (Persero) dengan Lead Evaluator Fuad Salim, PT Semen Baturaja (Persero) dengan Lead Evaluator Arnold SP, PT Pindad (Persero) dengan Lead Evaluator Bambang Mulyawan, Perum Percetakan Negara RI dengan Lead Evaluator Tipluk .
18 (delapan belas) BUMN dengan terpaksa tidak dapat melaksanakan Evaluasi Mandiri pada batch 2, disebabkan berbagai hal, mulai dari ketidak siapan BUMN itu sendiri, hingga ketidak siapan Team Evaluatornya serta kesulitan dalam mendapatkan ijin bagi Evaluator untuk bertugas. Diharapkan BUMN BUMN ini akan melaksanakan Evaluasi Mandiri pada Batch tambahan.
Sementara itu dilaporkan juga perkembangan penyelesaian Feed Back Report untuk Batch -1 yang telah diselesaikan oleh Lead Evaluator adalah untuk BUMN PT PN IV (Persero), PT PN VI (Persero), PT PN VII (Persero), PT PN X (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero). Sedangkan 3 BUMN yang lainnya masih dalam proses penyelesaian oleh Lead Evaluatornya. Hasil Feed Back Report yang telah disampaikan ke FEB segera diproses oleh Team Teknis untuk menjadi report yang final dan siap disampaikan ke Kementrian dan BUMN.




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)